Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kamil Al Hafidz I Motifasi Menghafal


Kamil Al Hafidz, Juara 3 Hafiz Indonesia 2017



Dalam Hafidz Indonesia 2017 yang diselenggarakan oleh RCTI memunculkan 3 juara, yaitu Ahmad, Enri dan Kamil. Program televisi ini mulai tayang pada tahun 2013 saat menjelang Ramadhan dalam setiap tahunnya untuk memberikan wadah pada para penghafal Al Qur’an cilik dari seluruh Indonesia. Hadirnya kegiatan yang dipandu oleh host Irfan Hakim ini memberikan motifasi kepada anak-anak muda untuk berpacu menghafal Al Qur’an.

Kamil mempunyai nama lengkap Kamil Ramadhan. Anak asal magelang ini merupakan anak yatim yang ditinggal wafat oleh ayahnya saat usia belia 1 tahun setengah. Dalam asuhan Ustadz Ike Muttaqin di Pondok Pesantren de Muttakin Jogjakarta, Kamil digembleng dengan penuh kasih sayang dalam menghafal Al Qur’an, sehinggal dalam kurun waktu 6 setengah bulan sudah selesai hafal 30 juz Al Qur’an.

Hafalan Kamil sangat luar biasa, dia bisa mendeteksi letak ayat, surat dan halaman dalam Al Qur’an. Dalam berbagai kegiatan, Kamil bersama teman seperjuangannya Ahmad sering diberi tantangan dan dites tentang kekuatan hafalan Al Qur’an, dan begitu mudah tantangan itu dipecahkan secara singkat. Dengan kemampuan ini, Kamil dan Ahmad mendapat julukan sang Google Al Qur’an.

Dengan keberhasilan yang luar biasa, Kamil mempunyai kisah pilu diwaktu belia. Dengan kondisi keluarga yang kurang mampu, menjadikan Kamil untuk pernah mengalami hidup sebagai Pengemis. Torehan kisah pilu tidak menjadikannya untuk larut dalam kesedihan, tetapi dirubah menjadi motifasi menjadi pribadi lebih baik.




Saat ini Kamil sering mengikuti kegiatan-kegiatan bernuansa Qur’ani di seluruh Indonesi dan Dunia. Dalam safarinya dia ditemani oleh teman seperjuangannya yaitu Ahmad. Pada Oktober 2018, Ahmad dan Kamil memukau seluruh penonton dalam Ajang Festival Al Quran di Crocus City Hall Moskow Rusia.

Posting Komentar untuk "Kamil Al Hafidz I Motifasi Menghafal"